Ini Dia Daftar 10 Orang Paling Cerdas di Dunia

Terence Tao.
 Otak adalah bagian paling misterius dari tubuh manusia. Otak juga merupakan bagian yang paling penting dari sistem tubuh kita, tapi apakah benar-benar dengan otak jenius yang menjadi patokan seseorang tampaknya begitu sangat pintar? Ya, memang seperti itu adanya. Beberapa orang menyebutnya sebagai kelainan tapi beberapa orang lainnya menganggap sebagai hadiah dari TUHAN saat kita terlahir sebagai jenius.

Ada banyak orang-orang cerdas di seluruh dunia. Saya hanya bisa kagum dan tertarik untuk mencari tahu siapa sajakah orang-orang terpandai di dunia dan apa saja yang telah mereka capai dengan kecerdasan yang mereka miliki.

Berikut adalah orang-orang dengan IQ tertinggi dan paling cerdas yang pernah dicatat di dunia.

10. Garry Kasparov (IQ 190)
Gary Kasparov telah benar-benar membuat kagum dunia, ketika ia berhasil imbang bermain catur melawan komputer yang bisa menghitung tiga juta posisi per detik pada tahun 2003. Dia adalah grandmaster catur dari Rusia. Pada usia 22, ia berhasil menjadi juara dunia dan menjadi juara dunia termuda kala itu dengan mengalahkan juara bertahan sebelumnya yaitu Anatoly Karpov.

9. Philip Emeagwali (IQ 190)
Philip Emeagwali adalah seorang insinyur, ahli matematika, ahli matematika, ilmuwan komputer kelahiran Nigeria dan dia juga seorang ahli geologi yang merupakan salah satu dari dua pemenang dari Gordon Bell Prize 1989, hadiah dari IEEE, karena dia mampu menggunakan superkomputer Connection Machine untuk membantu mendeteksi medan minyak bumi.

8. Marilyn vos Savant (IQ 190)
Pada tahun 1985, The Guinness Book of World Records menobatkan vos Savant sebagai pemilik IQ tertinggi di dunia yaitu 190. Dan menurut marilynvossavant.com, dia dinobatkan sebagai wanita dengan IQ tertinggi selama lima tahun berturut-turut. Dia berhasil mendapatkan skor 228 dari berbagai macam tes IQ. Dia adalah seorang kolumnis populer untuk Parade Magazine. Melalui "Ask Marilyn", pembaca dapat mengirimkan teka-teki dan pertanyaan dengan tema yang berbeda-beda untuk vos Savant pecahkan dan menjawabnya.

7. Mislav Predavec (IQ 192)
Mislav Predavec adalah seorang profesor matematika dari Kroasia dan dia menempati peringkat 7 dalam daftar 10 orang paling cerdas di dunia. Dia adalah pendiri dan presiden dari GenerIQ Socisty, sebuah organisasi elit dari beberapa orang paling cerdas di dunia. Dia juga merupakan pemilik serta direktur dari sebuah perusahaan perdagangan.

6. Rick Rosner (IQ 192)
Dia adalah pria berbakat yang diberkati dengan IQ yang sangat luar biasa yaitu 192, dengan hanya melihat, Rick Rosner tidak akan dianggap sebagai salah satu orang paling cerdas di dunia. Dia memiliki sikap yang kasar dan keras, setelah dia menghabiskan beberapa tahun untuk bekerja sebagai bar bouncer. Dia beralih menjadi seorang produser televisi Amerika terkenal karena berhasil menciptakan acara televisi CHIPS. Rosner kemudian bekerja sama mengembangkan televisi satelit portabe dengan DirecTV.

5. Christopher Langan (IQ 195)
Christopher Langan adalah sosok yang digambarkan sebagai "orang paling cerdas di Amerika" serta "orang terpandai di dunia" oleh media di sana karena menurut laporan dia memiliki IQ antara 195-210. Dia mulai berbicara pada usia enam bulan, dan belajar untuk membaca sendiri ketika ia berusia tiga tahun. Dia juga telah mengembangkan teori hubungan antara pikiran dan realitas yang disebutnya sebagai "Cognitive Theoritic Model of the Universe" (CTMU).

4. Dr. Evangelos Katsioulis (IQ 198)
Dikenal sebagai pemilik skor tes kecerdasan yang tingi di dunia, Dr. Evangelos Katsioulis adalah seorang dokter dan psikiater berkebangsaan Yunani. Dia telah menerima gelar dalam beberapa bidang yaitu filsafat, teknologi penelitian medis dan psikofarmakologi. Dia adalah pendiri Jaringan Dunia Intelijen (WIN), yaitu sebuah organisasi internasional masyarakat dengan IQ tinggi dan organisasi AAAA.GR, yaitu pelopor tim sukarela  untuk mendeteksi dan mendukung individu berbakat di Yunani. Katsioulis juga seorang pelukis yang baik dan perenang yang handal.

3. Kim Ung-Yong (IQ 210)
IQ yang dimilikinya telah di verifikasi sebesar 210, Kim Ung-Yong merupakan master insinyur sipil yang di anggap sebagai anak ajaib. Pada usia 6 bulan ia sudah mampu berbicara dan mengerti bahasa Korea dengan baik serta bahasa lainnya. Pada usia 3 tahun, ia sudah bisa membaca beberapa bahasa seperti Korea, Jepang, Jerman, dan Inggris, serta mampu memecahkan masalah kalkulus yang kompleks dan disiarkan langsung di televisi Jepang. Dia juga terdaftar dalam Guinness Book of World Records sebagai pemilik IQ tertinggi di dunia.

2. Christopher Hirata (IQ 225)
Christopher Hirata memang terlahir sebagai seorang jenius, kejeniusannya sudah terlihat sejak ia kecil. Ketika ia baru berusia 13 tahun, ia berhasil mendapatkan medali emas di Olimpiade fisika International dengan membuat gelombang. Pada usia 16 tahun, ia sudah bekerja dengan NASA dalam misi menaklukkan Mars. Pada usia 22 tahun, ia memperoleh gelar Ph.D di Universitas Princeton. Hirata adalah anak jenius yang memiliki kewenangan khusus dan saat ini ia mengajar astrofisika di CIT California Institute of Technology.

1. Terence Tao (IQ 230)
Diberkati dengan IQ yang sangat luar biasa yaitu 230, membawanya ke jajaran paling atas untuk predikat orang paling cerdas di dunia. Dia adalah seorang ahli matematika Amerika Cina kelahiran Australia yang bekerja di analisis harmonik, persamaan diferensial parsial, kombinatorika aditif, teori Ramsey ergodic, teori matriks acak, dan teori analisis nomor. Pada usia yang baru menginjak 8 tahun, Tao berhasil mencapai skor 760 pada pra-SAT 1995, menerima gelar Ph.D dari Univesitas Princeton pada usia 20 tahun dan pada usia 24 tahun telah mendapatkan gelar profesor termuda yang pernah ada di UCLA. Ia begitu menjadi inspirasi atas penghargaan yang di terimanya seperti pada tahun 2003 atas penelitian tanah liat yang di lakukannya, lalu Bocher Memorial Prize pada tahun 2002 dan Salem Prize pada tahun 2000, dan masih banyak lagi.

Sumber: Wonderslist
Share on Google Plus

About mikey_tanpamouse

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment