10 Selebriti Dunia Yang Meninggal Tragis di Usia Muda

Banyak selebriti dunia yang kita ketahui bahwa kehidupan selebriti penuh dengan pesta, foya-foya, boros dan kadang-kadang bahkan berbahaya. Dengan nilai kontrak yang fantastis yang para selebriti dunia ini dapatkan baik dari bidang musik, film, maupun olahraga yang membuat mereka memiliki kemampuan untuk melakukan hampir segala sesuatu yang mereka inginkan di dunia ini.

Jadi tidak lagi mengejutkan jika kita seringkali melihat mereka memanjakan diri mereka dalam gaya hidup yang glamor, serta mereka lebih memilih teman dari kalangan jet set. Sayangnya, ternyata kepopuleran, serta kekayaan yang mereka miliki juga dapat menyebabkan tingkat kematian yang lebih tinggi bagi kaum selebriti dunia ini. Selama bertahun-tahun belakangan ini kita sudah banyak melihat berita tentang kematian para selebriti dunia.

Dan yang paling sering terjadi, kita kehilangan mereka di usia mereka yang masih sangat muda yaitu di bawah 30 tahun. Dan mirisnya lagi, kematian mereka begitu mengejutkan dan juga tragis.

Berikut adalah daftar para selebriti muda dunia yang harus kehilangan nyawa mereka di usia produktif mereka.

1. Kurt Cobain
Kurt Donald Cobain.
Siapa yang tak mengenal band Nirvana. Kurt Cobain adalah pentolan dari band Nirvana bersama dengan Kris Novoselic dan Dave Groh. Nirvana sendiri merupakan salah satu band kenamaan di tahun 90-an bersama dengan Pearl Jam dan Alice in Chains. Ikon grunge rockstar Kurt Cobain paling menonjol di banding kedua band pesaingnya tadi. Dengan lirik lagunya yang jujur serta baku, belum lagi penampilan yang energik, Kurt mampu mendefinisikan generasi pemberontak pada saat itu.

Sayangnya, Kurt Cobain harus meninggal di usia yang masih sangat muda yaitu 27 tahun. Dia memutuskan untuk mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri. Namun ada banyak berita yang beredar di dunia maya bahwa Kurt tidaklah mati bunuh diri melainkan di bunuh oleh istrinya sendiri yaitu Courtney Love. Namun gosip tersebut lama kelamaan menguap begitu saja.

2. Sid Vicious
John Simion Ritchie (Sid Vicious).
Lahir dengan nama lengkap John Simion Ritchie atau lebih di kenal sebagai Sid Vicious, dia adalah bassist terkenal dari band punk terkenal dunia yaitu Sex Pistols. Sid Vicious sendiri bukanlah bassis asli dari band punk ikonik tersebut. Dia datang sebagai pengganti bassis lama yaitu Glen Matlock pada tahun 1977.

Hidupnya begitu penuh warna serta mempresentasikan gaya hidup rock n roll dari punk Inggris selama tahun 70-an. Dia di rawat di rumah sakit karena penyalah gunaan narkoba selama mereka sedang rekaman album Never Mind the Bollocks. Dia memiliki hubungan asmara dengan Nancy Spungen yang merupakan manajer dari band. Sid dan kekasihnya tersebut kompak mengkonsumsi narkoba bersama yang mengakibatkan Sid harus kehilangan nyawanya di usia 21 tahun karena overdosis.

3. Jimi Hendrix
Jimi Hendrix.
Gitaris lainnya yang harus kehilangan nyawanya di bawah usia 30 tahun adalah Jimi Hendrix. Jimi merupakan legenda gitar selama tahun 1960-an. Dia di kenang dengan pertunjukan gitar listriknya yang berapi-api.

Ia mampu merekam ratusan lagu. Namun, ia hanya mampu merilis beberapa album saja. Jimi Hendrix mampu memebrikan dampak yang luar biasa pada generasinya dengan tampil di Woodstock 69. Ya, dia adalah lambang pemuda liar di tahun 60-an. Dia terkenal berkat penampilan apiknya dari Star Spangled Banner di Woodstock 69.

Gosip terbesarnya adalah dia merupakan pecandu berat narkoba. Tetapi faktanya, dia meninggal bukan karena narkoba. Dia meninggal setelah meneguk minuman anggur serta mengkonsumsi beberapa pil tidur. Dia meninggal karena tersedak pil tidur dan muntah-muntah. Setelah kematiannya, banyak gitaris dari generasi setelahnya yang menjadikannya sebagai inspirasi. Salah satunya adalah musisi Lenny Kravitz yang permainan gitarnya kebanyakan terinspirasi dari Jimi Hendrix.

4. Selena
Selena Quintanilla-PĂ©rez.
Lahir di Texas, Selena dianggap sebagai Ratu Musik Tejano. Sebelum artis Jennifer Lopez terkenal dengan musik Tejanonya, Selena terlebih dulu hadir. Dia tidak hanya terkenal di Amerika Serikat tetapi juga di Meksiko. Berkat karisma yang di milikinya, ia mampu di terima oleh penggemarnya di seluruh dunia dari berbagai macam budaya yang berbeda. Berkat Selena, artis seperti Jennifer Lopez dan Shakira menikmati penerimaan penonton Amerika Serikat hari ini.

Selena meninggal setelah di tembak oleh Yolanda Saldivar, yang merupakan presiden klub penggemarnya. Setelah mendapatkan beberapa dokumen pajak, Saldivar menarik pistol dan menembak Selena. Tragis.

5. Biggie Smalls
The Notorious B.I.G, Biggie, or Biggie Smalls.
Juga dikenal sebagai B.I.G Notorius, Biggie mampu mendefinisikan East Coast hip-hop. Dia adalah seorang mantan pengedar narkoba yang kemudian dikenal untuk beberapa sajak terbaik di hip hop. Setelah merilis album Ready to DIe dan Life After Death, ia mampu meningkatkan East Coast hip hop ke tingkat yang lebih baik selama tahun 1990-an.

Dia meninggal setelah menghadiri sebuah pesta yang di gelar setelah acara penghargaan Soul Train. Ada banyak teori konspirasi tentang kematiannya. Menurut penggemar online, ada kemungkinan LPAD yang menyebabkan kematian Biggie. Ada juga penggemar lain yang percaya bahwa penyebab kematiannya karena kekerasan geng terkait atau bahkan karena East Coast-West Coast Rivalitas yang hadir selama 90-an.

6. Tupac Shakur
Tupac Shakur.
Tupac Shakur merupakan Rapper Amerika yang dikenal dengan lirik yang luar biasa yang menggambarkan cerminan masalah nyata yang terjadi di masyarakat. Tupac Shakur hidup di masa terjadinya persaingan kuat antara Rapper Pantai Timur dan Pantai Barat. Tupac merupakan Rapper terbaik yang mewakili Area Pantai Barat bersama-sama dengan Snoop Dogg dan Ice Cube.

Di awal karir upac bukanlah seorang Rapper. Dia memulai karirnya di industri musik sebagai roadie dan bahkan penari cadangan. Dia tewas dalam sebuah baku tembak pada tahun 1996. Setelah kematiannya, ia dikenang sebagai salah satu rapper terbesar. Ia disebutkan oleh The Rolling Stones sebagai 86 dari 100 Musisi Terbaik Sepanjang Masa.

7. Amy Winehouse
Amy Winehouse.
Talenta berbakat lainnya yang masuk ke dalam daftar artis yang meninggal tragis di usia muda adalah Amy Winehouse. Amy Winehouse di kenal sebagai musisi yang memiliki karakter suara yang ekspresif dan mendalam yang kemudian didefinisikan sebagai jiwa baru dalam dunia musik dunia. Gayanya adalah gabungan dari kombinasi blues, jazz, dan bahkan R&B terbungkus jadi satu. Dia pertama kali mengalami kesuksesan di Inggris. Pada tahun 2006, dia kembali mendapatkan kesuskesan besar ketika ia membuat Album Back to Black pada tahun 2006 yang memberinya 5 penghargaan Grammy. Dia tercatat sebagai artis dengan penghargaan terbanyak dalam satu malam.

Lagunya yang berjudul Rehab memberikan Winehouse kesuksesan bukan hanya di Inggris tetapi juga di seluruh dunia. Sayangnya, pada tahun 2011, ia meninggal dunia karena keracunan alkohol. Setelah kematiannya, album Back to Black menjadi album terlaris di abad-21 di Inggris. Dia juga disebutkan oleh VH1 sebagai bagian dari 100 Greatest Women in Music.

8. Heath Ledger
(Heathcliff Andrew Ledger) Heath Ledger.
Heath Ledger adalah aktor Australia yang terkenal karena perannya dalam Brokeback Mountain dan Joker ikonik di Nolan The Dark Knight pada tahun 2008. Heath Ledger pertama kali dikenal di Amerika pada tahun 1999 saat demam 10 Things I Hate About You melanda. Selain itu, ia juga mampu berperan apik sebagai koboi gay di film Brokeback Mountain bersama dengan Jake Gyllenhall.

Pada tahun 2008, Ladger meninggal karena overdosis. Padahal Ladger merupakan salah satu artis berbakat, bagiaman tidak. Dia memiliki kemampuan untuk menyerap karakter peran yang di mainkannya dengan sangat baik dan bahkan dia mampu melampaui apa yang diperlukan dari dia. Dia bahkan memutuskan untuk membuat buku harian untuk bisa mendalami karakter jiwa Joker.

Dia dianggap oleh banyak penggemar hardcore sebagai karakter Joker yang paling efektif. Kematiannya terjadi selama fase editing dari film Dark Knight. Dia masuk ke dalam beberapa artis yang menerima penghargaan anumerta termasuk Academy Award untuk Aktor Pendukung Terbaik.

9. James Dean
James Dean.
James Dean adalah Rebel Without a Cause. Dia adalah personifikasi dari pemberontakan pemuda selama tahun 50-an. Ia berperan sebagai remaja bermasalah Jim Stark. Dia meninggal pada tahun 1955 dalam kecelakaan mobil dan bangkai mobilnya menjadi salah satu warisan penting di Hollywood.

Dia memulai karirnya dengan menjadi bintang iklan salah satu minuman kenamaan. Setelah menyadari potensinya, ia berhenti kuliah dan kemudian full berakting.

Sebelum Headht Ledger menerima penghargaan anumerta Academy Award, James Dean yang pertama kali menerima anumerta untuk Aktor Terbaik. Bahkan berdasarkan American Film Institut, dia masuk sebagai peringkat ke 18 dalam daftar bintang film pria terbaik. Ia juga dikenal karena peran-perannya di East of Eden dan Giant.

10. Aaliyah
Aaliyah Dana Haughton.
Aaliyah lahir di Brooklyn, Amerika Serikat. Dia memulai karir awalnya di New York. Dia kemudian menjadi seorang aktris dan membintangi film seperti Romeo Must Die dan Queen of the Damned. Dia adalah definisi artis dingin di akhir tahun 1990-an. Aaliyah juga mampu menelurkan tiga album yang kemudian membawa namanya masuk ke jajaran musisi R&B.

Apa yang membuat karirnya menakjubkan adalah kenyataan bahwa dia mampu menjual jutaan album nya. Dia juga mampu berkolaborasi dengan artis-artis kenamaan dunia lainnya seperti R Kelly dan Timbaland.

Sayangnya, kehidupan pribadi Aaliyah tidak semulus karirnya. Pernikahannya dengan R. Kelly kandas setelah setahun menikah. Dia meninggal pada tahun 2001 setelah syuting video klip. Pilot pesawat yang ia tumpangi memutuskan untuk membawa semua peralatan ke dalam pesawat sehingga membuat pesawat kelebihan muatan dan akhirnya jatuh. Serta di ketahui bahwa ada kokain serta alkohol di kabin pilot. Sangat disayangkan.

Ada begitu banyak penyebab yang membuat artis muda dunia ini harus kehilangan nyawanya di usia produktif mereka. Ada yang meninggal karena keadaan yang tidak menguntungkan, sementara ada juga yang meninggal karena gaya hidup mereka. Apakah Anda memiliki daftar artis lainnya yang meninggal di usia muda secara tragis? mari berbagi di lama komentar.

Sumber: Wonderlist
Share on Google Plus

About mikey_tanpamouse

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment